Sabtu, 11 Desember 2010

Pemuda dan Sosialisasi


Pemuda dan sosialisasi
 
Pemuda adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia di masa depan nanti. Pemuda banyak di hadapkan oleh berbagai macam macam masalah yang bervariasi dimana jika permasalahan ini tidak diatasi secara proporsional maka pemuda bisa kehilangan akan fungsi dari penerus pembangunan bangsa. Sosialisasi adalah bagaimana cara seseorang untuk berinteraksi kepada banyak orang dalam kehidupannya untuk dapat berhubungan dengan baik dalam bermasyarakat.
Didalam kehidupan ini kita perlu bersosialisasi dengan banyak orang agar dapat menentukan kemampuan sebagai pemuda yang dapat berinteraksi dan menjadi harapan dalam pembagunan di masa depan nantinya. Seorang pemuda harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar dan memiliki jiwa yang besar untuk bisa mengendalikan diri dalam bersosialisasi dengan masyarakat. 

Masalah yang di hadapi pemuda jaman sekarang :
a.      Menurunnya jiwa nasionalisme, idealisme dan patriotisme
b.      Pergaulan bebas
c.       Kenakalan remaja
d.      ~dan masi banyak lagi~
Tujuan sosialisasi sebagai berikut :
a.       Dapat membuat seorang pemuda hidup lebih baik dalam bermasyarakat.
b.      Dapat berkomunikasi secara efektif dalam bermasyarakat.
c.       Dapat mengenal berbagai macan karekter perorangan di dalam proses sosialisasi
d.      Dan masih banyak lagi yang didapatkan dalam proses bersosialisasi.
Perguruan dan pendidikan
Perguruan adalah satuan pendidikan yang satu tingkat diatas Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tersusun atas rektor dosen dan mahasiswa. Sedangkan pendidikan adalah suatu hak yang harus di dapatkan seseorang dalam kehidupannya dan pendidikan adalah suatu usaha pembelajaran yang digunakan untuk mewujudkan masadepan dari seseorang tersebut.

Maka sebagai pemuda yang bersosialisasi diharapkan dapat menciptakan generasi penerus yang baik, untuk memajukan keadaan Negara ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India