Kamis, 05 Juni 2014

Penyebab Gatal Pada Kulit Anda

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa gatal pada kulit nya, baik jarang atau sering atau bahkan setiap hari. Tak sedikit dari mereka yang mengalami gatal tidak/belum mengetahui secara pasti apa penyebab gatal pada kulitnya. Padahal mengetahui penyebab gatal akan mempermudah untuk mengatasinya dan mencegahnya agar tidak datang lagi.

Gatal memang membuat tidak nyaman, berupa sensasi menjengkelkan yang membuat kita mau tidak mau untuk menggaruknya. Mungkin sekilas terlihat sepele, ketika gatal ya digaruk. Akan tetapi dibalik kulit yang gatal terdapat ratusan kemungkinan penyebab mulai dari masalah sederhana sampai masalah kesehatan yang cukup serius. Penyebab gatal yang sederhana contohnya ketika kulit kita digigit nyamuk maka akan terasa gatal, mungkin gatal yang ditimbulkannya hanya sebentar dan tidak parah. Penyebab gatal karena penyakit serius misalnya karena gangguan fungsi hati yang membuat peningkatan kadar bilirubin darah yang menyebar ke kulit sehingga terlihat kulit berwarna kuning  dan terasa gatal. Dan masih banyak contoh yang lainnya.
Secara ringkas, Penyebab kulit gatal bisa akibat dari ruam lokal atau kondisi kulit lainnya, seperti psoriasis atau dermatitis. Atau penyebab gatal pada kulit merupakan akibat dari penyakit dalam (sistemik), seperti penyakit hati atau gagal ginjal. Penyebab lokal menimbulkan gatal hanya pada kulit yang terkena sedangkan penyebab sistemik menimbulkan gatal pada kulit seluruh tubuh.

Disadur dari : http://mediskus.com/penyakit/penyebab-gatal-pada-kulit.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India